Penyebab Jerawat


Penyebab Jerawat -Jerawat yaitu masalah kesehatan kulit yang umum dihadapi beberapa remaja. munculnya jerawat biasanya dikarenakan oleh bakteri, product make-up yang tidak pas, serta ketidakstablian hormon didalam tubuh. tetapi menurut bruce katz, direktur juva skin & laser center di manhattan, amerika serikat, ada sebagian pemicu jerawat yang barangkali pada mulanya tidak dulu terpikirkan oleh anda.

Kenalilah banyak hal di bawah ini agar anda lebih mudah memperoleh kulit mulus tanpa jerawat :

1. PonselTerlampau banyak bicara di ponsel barangkali bisa mengakibatkan jerawat yang apalagi lantas bahan perbincangan anda. meletakan ponsel di pipi serta bahu waktu tidak memegangnya dengan tangan mengakibatkan minyak menumpuk di tempat tersebut. minyak ini bisa mengakibatkan jerawat, ditambah dengan bakteri yang telah ada di ponsel. maka baiknya anda bersihkan ponsel anda dengan teratur dengan pembersih spesial, dan tidak menggunakan ponsel pada satu segi tubuh saja.

2. Product perawatan rambutProduct perawatan rambut bisa bikin rambut lembut serta bersinar, tetapi nyatanya bisa jadi pemicu jerawat untuk muka anda. product ini terbuat berbahan basic minyak, yang jika terkena muka yang menambah minyak di muka anda. terlebih waktu tidur, barangkali anda tidak sadar, tetapi rambut anda tentu tentang muka anda, terutama saat anda mengusapnya dengan tangan yang kotor. oleh sebab itu, sebaiknya cermat menentukan product perawatan rambut serta senantiasa menyentuh muka dengan tangan yang bersih.

3. PasanganSaat anda mencium pasangan, mungkin produk-produk yang dipakainya jadi jadi penyebab munculnya jerawat di muka anda. sharing bantal yang sama saja di antara pemicunya. maka, mintalah pasangan anda untuk ganti product yang ia pakai jadi product yang bebas minyak atau product non-comedogenic.

4. Pasta gigiFlouride serta sodium lauryl sulfate didalam pasta gigi bisa jadi di antara penyebab munculnya jerawat. bila anda telah lakukan perawatan pada kulit anda tetapi belum juga membuahkan hasil, maka coba tilik komposisi dari pasta gigi anda.

5. Air
Air yang memiliki kandungan banyak mineral saat dipakai untuk membersihkan muka umumnya dapat meninggalkan residu mineralnya di kulit. susunan inilah yang menutup pori-pori hingga menyebabkan jerawat apalagi eksim. maka yakinkan air anda bukan hanya air dengan kandungan mineral yang tinggi.

sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment