Terbongkarnya Misteri Otak Albert Eintein


Ilmuwan legendaris albert einstein sudah lama dikira sebagai di antara orang yang amat jenius yang dulu hidup. ini menyebabkan pertanyaan, bagaimana dapat einstein demikian istimewa didunia sains ?
Teka teki tersebut mendapatkan titik terang waktu beberapa ilmuwan mendapatkan sesuatu panduan dari didalam otak punya fisikawan itu. menurut sesuatu studi baru yang dipimpin antropolog evolusi, dean falk dari Florida State University ( FSU ), ditemukan bahwa sisi dari otak einstein tidak layaknya otak orang umumnya serta mempunyai kekuatan kognitif yang luar biasa.

Banyak hal terlihat normal, kata falk pada the huffington post. ukurannya normal, wujud otak dengan total asimetris, serta itu normal. apa yang tidak biasa yaitu kompleksitas serta konvolusi ( lipatan cembung di permukaan otak ) di beragam sisi otak, tuturnya. menurut pernyataan tertulis yang dikeluarkan oleh kampus, didalam penelitian yang diterbitkan didalam jurnal brain edisi 16 november 2012, terungkap gambaran seluruh korteks serebral einstein. korteks serebral adalah susunan tidak tebal berwarna abu-abu yang terdiri dari 15-33 miliar neuron.
Untuk lakukan perihal ini, falk serta rekan-rekannya meneliti 14 photo baru yang belum terungkap dari otak einstein. photo itu, kata falk, sukar untuk diperoleh.

Dokumen photo otak Einstein
Catatan national public radio ( npr ), sesuatu organisasi media Amerika serikat, mengatakan waktu einstein meninggal pada 1955 otaknya sudah dikeluarkan oleh thomas harvey, seorang dokter di rumah sakit area einstein meninggal. amat barangkali bahwa harvey tidak dulu memperoleh izin untuk mengeluarkan otak sang jenius itu.

Namun penulis brian burrell didalam postcards from the brain museum menyebutkan dokter tersebut memperoleh persetujuan dari anak einstein.
Harvey menyebutkan bahwa ia bermaksud untuk pelajari otak einstein. atau sekurang-kurangnya, harvey dapat berusaha mendapatkan ilmuwan lain untuk mengerjakannya.
Berkat harvey, beberapa ilmuwan bisa pelajari otak einstein menurut sebanyak photo serta slide spesimen yang sudah disediakan oleh harvey. otak tersebut, yang difoto dari beragam sudut, juga sudah dipotong jadi 240 blok serta slide-nya sudah dibikin dengan histologis.

Sebagai catatan pernyataan fsu, beberapa besar photo, blok serta slide sudah hilang dari publik sepanjang kian lebih 55 th.. untungnya, sebanyak dari dokumen tersebut baru-baru ini sudah ditemukan kembali serta sebagian dokumen sekarang ini bisa ditemukan di national museum of health and medicine.

Dokumen tersebut tersisa sejumlah 14 berkas.Walau demikianlah, falk serta rekan-rekannya terus dapat lihat lebih dekat, serta melacak tahu misteri yang tersimpan di otak einstein.

Kelebihan otak EinsteinApa yang mereka dapatkan yaitu keajaiban. walau ukuran total serta wujud asimetris otak einstein tergolong normal, namun prefrontal somatosensori, motor utama, parietal, temporal serta korteks oksipital kepunyaannya luar biasa, kata falk.

Ini barangkali sudah berikan dasar-dasar neurologis untuk sebagian kekuatan visuospatial ( kekuatan seseorang untuk mengerti rencana melewati representasi visual ) serta matematika, tambahnya.
Falk menjelaskan, contohnya sisi dari lobus frontal einstein yang ekstra sukar. lobus parietal punya pencetus teori relativitas ini didalam bagian-bagian luar biasa asimetris. namun somatosensori utama serta korteks motorik ( tempat yang umumnya mewakili muka serta lidah ) itu amat luas di belahan otak kiri.

Falk lalu mengaku kagum. tak hanya falk, kekhasan tersebut juga mengundang pertanyaan untuk albert galaburda, seorang ilmuwan syaraf di harvard medical school di boston.

Diantaranya yaitu apakah einstein mempunyai otak spesial yang condong membuatnya seorang fisikawan besar, atau apakah kegiatan fisika yang besar mengakibatkan bagian-bagian spesifik dari otaknya berkembang, kata galaburda, didalam majalah science. kejeniusan einstein, kata galaburda, itu barangkali dikarenakan sebagian gabungan dari otak spesial serta dampak lingkungan yang einstein tinggali.
Bukan hanya fenomena baruTetapi yang menarik, penelitian otak einstein tidaklah sesuatu fenomena baru. menurut bbc, pada 1999, beberapa ilmuwan di ontario mcmaster university dapat memperbandingkan wujud serta ukuran otak einstein dengan lebih kurang 90 orang yang mempunyai kecerdasan rata-rata.
Beberapa peneliti, yang juga menggunakan sebagian photo harvey, pada saat itu mendapatkan sekurang-kurangnya satu area otaknya dengan penting tidak sama dari pada umumnya orang.

Bertahun-tahun lantas, pada majalah science terbitan 2009, falk menuliskan analisa otak einstein, serta mengklaim sudah mengidentifikasi sebanyak fitur yang tidak biasa, yang pada mulanya tidak dikenal.
Pintu saat ini terbuka untuk beberapa ilmuwan lain untuk pelajari selanjutnya perihal otak fisikawan legendaris tersebut. contohnya, falk menyebutkan, beberapa ilmuwan dapat lihat otak orang-orang jenius lain serta membandingkannya dengan einstein.

Ada sesuatu revolusi berlangsung di neuroscience sekarang ini serta ada teknologi yang dapat bikin gambar lebih berarti, tuturnya. kami tetap studi dari einstein, bertahun-tahun sesudah kematiannya, tutur falk.

sumber : teknologi. news. viva. co. id

No comments:

Post a Comment