Tips Jualan Tanpa Modal


Siapa bilang jualan online mesti gunakan wordpress atau harus bangun situs toko online ? tidak juga kok. ada buanyak langkah sekarang ini untuk buka sesuatu toko online. Serta tidak butuh keluar uang banyak untuk membangun sesuatu toko online. namun untuk koneksi tetep keluar uang yaa. maksudnya tanpa modal di sini ya tanpa modal domain ataupun hosting

Namun memanglah sih, dari segi gengsi serta optimasi search engine, tambah lebih sip bila gunakan situs toko online. hanya kan traffik tidak terus-terusan datang dari search engine ? ada bermacam sumber traffik yang dapat digunakan.
Skenario di bawah ini, mudah-mudahan dapat menolong anda membangun sesuatu jaringan toko online yang kuat serta tidak kalah dengan toko online via situs.

1. Bikin toko online di tokobagus. com

Pertama, kita buat dulu toko online di tokobagus. com. kelak kita dapat mempunyai toko online dengan alamat layaknya ini :  Username. tokobagus. com
Anjuran saya, pakai niche anda sebagai username supaya search engine optimation friendly serta mudah diingat. perumpamaannya :
kaosasik.tokobagus. com
jilbaboke.tokobagus. com
Isi dengan produk-produk anda lantas isi juga info perihal usaha kita, langkah pemesanan dan lain-lain. saat berikan info product, upayakan keyword yang kita tujuan kita masukkan didalam diskripsi. janganlah males menulis, berikanlah info yang cukup serta alasan yang sedikit lebay mengapa mereka mesti beli product kita.

Penampilan toko online kita di tokobagus
Saya kerap tengok toko online yang cuma kejar setoran banyak-banyakan product. menurut saya, ini cuma efisien bila toko kita telah cukup besar dengan pelanggan yang telah banyak. bila memanglah product kita banyak, maka tentukan saja product yang lagi tren saat ini, banyak untungnya serta diperkirakan akan banyak yang mencari. nah, riset keyword layaknya biasa trus buat deh artikel untuk tiap2 product. dengan langkah ini, saya meyakini 1 hari 5 product telah cukup bagus.

Tokobagus akan kirim kode verifikasi ke alamat tempat tinggal kita, lantas yakinkan alamatnya benar. bila ada sinyal verified anggota disitu dapat lebih terpercaya jadinya.
Buat jadi ini situs toko online utama anda. dikarenakan seluruh halaman dapat terindex oleh google. ibaratnya, disinilah sejatinya kita berjualan. mengapa ? dikarenakan seluruh info dapat kita masukkan di sini. apalagi ada sarana untuk mengirim e-mail serta menempatkan yahoo messenger serta nomer hp kita. amat komplit untuk sesuatu toko online kelas menengah.

2. Buat facebook fanspage

Facebook cukup banyak lakukan pergantian akhir2 ini terlebih pada penampilan timeline-nya. kita butuh mempunyai facebook page untuk mempermudah berkomunikasi dengan konsumen2 anda. di sini kita juga dapat berbagi artikel2 berkenaan product. nikmatnya di facebook, tidak ada yang dapat marahin kita bila kita copy paste isi situs orang hahaha… justru umumnya orangnya jadi seneng. pastinya mesti dikasih sumber copas-nya ya.
Di sini kita masukkan produk2 yang kita jual. tidak butuh banyak info, dikarenakan untuk pemesanan kelak kita tujukan ke tokobagus. lantas dapat amat menghemat waktu dikarenakan bila kita layani di facebook pertanyaan2-nya, maka konsumen dapat dibajak oleh pesaing kita kelak. baca infonya kelak dibawah ya.
Facebook fanpage

Tinggal jalan2 deh ke wall temen2 ngasih tahu bila kita mempunyai usaha. anjuran saya, sikat dulu keluarga serta temen2 dekat. temen2 yang lagi online segera sapa serta minta agar like fanspage kita. kita faedahkan jalinan kekerabatan untuk promosi. saya meyakini mereka dapat amat suka klik like halaman fb kita. mereka tidak mesti beli, cukup like page kita saja. bila temen2 dekat telah, lanjut ke sesama alumni. mulai alumni sd, smp, sma hingga perguruan tinggi kita rayu agar akan like. bila kebetulan gabung di organisasi spesifik layaknya lsm, partai atau apa saja sikat juga. syukur2 bila ada yang beli, namun itu tidak mutlak dikarenakan tujuan kita bukan hanya mereka, tetapi teman-teman mereka. hanya umumnya sih ada saja yang beli dari kelompok umur ring 1 kita itu.
Faedahkan benar2 fitur2 facebook untuk memaksimalkan penjualan. mulai cover profile, picture, notes, dan lain-lain. disinilah kita bekerja memasarkan produk2. search keyword di facebook serta dapatkan orang2 yang tengah bicarakan produk2 kita. bila ketemu, tawarin deh. dapat juga jalan2 ke fanspage pesaing2. umumnya transaksi dikerjakan di sini kan ? nah, ajak berteman deh orang2 yang nanya2 product wkwkwk… namun ngajaknya janganlah disitu ya. ajak lantas rekan dulu saja, cocok di invite, sertakan info bila kita ini penjual product yang sama juga dengan keunggulan yang kian lebih pesaing. nah, maka dari itu diatas tadi saya katakan untuk mengarahkan transaksi di tokobagus saja : )
Bila telah selesai, janganlah lupa masukkan di menu perihal kami pada tokobagus. lantas bila ada yang nyasar ke sana, dapat memantau produk2 kita di facebook juga.

3. Hubungkan dengan twitter.

Untuk memperluas jaringan pemasaran, kita dapat menghubungkannya dengan twitter. kelak dari twitter kita ambillah rss_nya untuk kita sebarkan lagi ke linkedin, thumblr, dan lain-lain. detail masing2 langkah silakan search sendiri di google ya. janganlah males gunakan search engine, agar makin pinteer… !

Tak hanya langkah ini murah, bila kita akan memborbardir dengan back link juga lebih kuat. kan mereka itu trusted site hingga tahan banting. tidak barangkali gara2 bombardir 1 account tiba2 facebook atau twitter dibanned si mbah. dari segi keamanan juga tidak butuh pusing, dikarenakan web2 itu dijamin aman dari serangan hacker. jikalau terserang, kita tidak repot2 backup dikarenakan tentu mereka mempunyai backup serta situs dapat kembali dengan cepat tanpa campur tangan kita.
Intinya, faedahkan beragam jenis sumberdaya yang ada untuk memperoleh keuntungan. layanan2 itu memanglah free namun bukan hanya bermakna kita tidak bisa membuahkan duit memanfaatkannya. insyaallah bila versi baru cafebisnis kelak lantas, pelan2 dapat saya berikanlah panduan2 lebih detilnya. namun baiknya janganlah menanti, kita sama2 bereksplorasi. oke ? ? saya dapat berbagi ide2 saya disana kelak serta sama2 kita uji inspirasi tersebut agar sama2 pandai : )

No comments:

Post a Comment