Aquarium Terbesar di dunia



Georgia aquarium yaitu aquarium terbesar didunia, baik diukur dari jumlah ikan yang ada atau jumlah volume air. Aquarium raksasa ini terdapat di atlanta, georgia, as. mempunyai kian lebih 8, 5 juta gallon ( 32. 000 m3 ) air serta dihuni kian lebih 120. 000 hewan yang terdiri dari 500 type spesies yang hidup di 60 habitat yang tidak sama. georgia aquarium mempunyai koleksi hewan populer layaknya empat ekor hiu paus, empat ekor lumba-lumba beluga serta ikan empat ekor ikan pari manta. ada 12. 000 mtr. persegi kaca yang dibikin dengan biaya sebesar $290 juta dollar.



Tidak layaknya design aquarium raksasa biasanya, aquarium georgia mempunyai lima galeri terpisah di sekitar atrium pusat. galeri ini diberi nama georgia explorer, diver tropis, ocean voyager, cold water quest serta river scout. dihuni oleh beragam jenis hewan, terhitung ikan paus, hiu, penguin, berang berang, belut listrik, kuda laut, serta beragam ikan dengan beragam jenis ukuran.

Georgia aquarium dibangun dari beberapa besar donasi bernie marcus ( pendiri home depot ) sebesar 250 juta dollar as. dibangun diatas tanah seluas ( 81. 000 mtr. persegi ) di sebelah utara centennial olympic park, pusat kota atlanta. aquarium georgia di buka untuk pertama kalinya pada tangal 22 november 2005 pada publik.

Layaknya umumnya kebun binatang serta aquarium, aquarium georgia teleh banyak terima kritik dari grup pejuang hak-hak binatang yang yakin bahwa hewan tambah baik hidup di alam liar. tetapi demikianlah 70 % hewan aquarium datang dari penangkaran ikan, kebun binatang serta koleksi dari beragam aquarium yang lain. didalam sebagian masalah, staf aquarium terpaksa mesti menyelamatkan hewan yang tidak sehat atau yang dapat mati bila tidak diselamatkan dengan campur tangan mereka.








-->

No comments:

Post a Comment