Tips foto menggunakan handphone



Tips foto menggunakan handphone (rinike) -Ponsel sekarang ini sudah jadi perangkat multifungsi untuk penggunanya. dimulai dari alat komunikasi, selancar dunia maya, sampai mengabadikan peristiwa penting melalui kamera. tetapi, menurut fotografer profesional gabriel ulung wicaksono, seberapa lalu besarnya resolusi, kamera ponsel tetap kalah dengan kamera saku.

Dikarenakan yang terutama yaitu besarnya sensor pada kamera untuk menangkap sinar, tuturnya, saat media gathering fujitsu di nusa dua, bali

Tetapi, ia mempunyai sebagian panduan gampang untuk memaksimalkan penggunakan kamera ponsel untuk memotret.

Yang pertama yaitu perihal gampang tetapi kerap dilupakan orang : yaitu senantiasa membawa lap, tuturnya. ponsel, tuturnya, kerap dimasukkan ke didalam kantong saku ataupun dipegang didalam situasi tangan tidak bersih. efeknya, lensa kamera dapat kotor serta berminyak, hingga merubah hasil gambar.

Ada kalanya pengguna pingin menangkap peristiwa yang cuma berlangsung sekilas layaknya momen olahraga atau objek yang sedang bergerak. didalam situasi ini, kata ulung, lampu flash harus dinyalakan. di antara manfaat flash yaitu membuat benda bergerak jadi freezing, tidak blur, tutur ulung. cuma saja, perihal ini memanglah menyebabkan pada hasil gambar yang kurang alami.

Kecilnya sensor pada kamera ponsel juga menyebabkan perangkat ini sulit menangkap sinar. dikarenakan itu, ulung menyebutkan sebisa-bisanya pengguna hindari memotret di area dengan pencahayaan minimal.

Saat memotret, jarak optimal pada kamera dengan objek berkisar pada satu sampai dua mtr., tuturnya.

Supaya kualitas photo terus baik, pengguna sebisa-bisanya memakai resolusi optimal dengan ukuran file yang sangat besar. adapun untuk menghindar risiko kehilangan data, pengguna baiknya menaruh back up file didalam service cloud. terlebih sekarang ini telah banyak yang sediakan penyimpanan di cloud dengan gratis layaknya dropbox atau google drive.

-->

No comments:

Post a Comment