Google Akhirnya Membuat Jam Tangan Cerdas



Google diberitakan sudah merampungkan pengembangan jam tangan pandai buatan mereka. Berita yg berkembang didunia maya mengatakan, Google akan buka tabir misteri product itu pada hari paling akhir di bln. ini, Oktober 2013.

Menurut info seorang sumber pada jurnalis website situs Android Police, product yg mempunyai nama kode " Gem " itu lalu bakal dikenalkan berbarengan dengan Android versus teranyar, Android 4. 4 KitKat.

" Google bakal menginformasikan jam tangan Nexus, dengan nama kode Gem, kemungkinan berbarengan dengan pengumuman KitKat. Saat yg saya peroleh, sekali lagi, yaitu 31 Oktober, " kata Russakovskii, seperti diambil dari Pocket-Lint, Rabu (16/10/2013).


Sumber yang lain pada website 9to5mac mengungkap info seputaran kekuatan dari Google Gem Nexus. Menurut sumber, jam tangan pandai ini bakal mempunyai kekuatan yg berpusat pada service predictive searching Google Now.

Gem nanti bakal mendatangkan beragam info, seperti kalender, alarm, e-mail, pesan teks, serta ada banyak lagi, hingga pemakai tak perlu lagi keluarkan ponsel pandai mereka untuk melacak info itu.

Spesifikasi hardware dari Gem tetap belum di ketahui. Sensor-sensor apa saja yg bakal digunakannya lalu tetap jadi misteri. Tetapi, banyak yg menduga, perangkat ini bakal memakai konektivitas Bluetooth 4. 0.

Google lalu diberitakan banyak fokus dalam mengembangkan daya tahan baterai dari Gem.

Dari 2012, beragam vendor, seperti Apple, Sony, Samsung, serta Google, diberitakan mulai tertarik dengan pengembangan jam tangan pandai. Samsung serta Sony sudah melaunching product itu. Sesaat, Apple diperkirakan baru bakal merilisnya pada th. 2014 yang akan datang.

No comments:

Post a Comment