Menunggu detik - detik Peluncuran BBM Android dan iPhone



Rinike -BlackBerry tetap punya niat untuk meluncurkan penerapan BlackBerry Messenger (BBM) lintas basis di perangkat Android serta iPhone. Sesudah batal melaunching BBM lintas basis pada akhir September lalu, saat ini BlackBerry kembali menjanjikan hadirnya penerapan pesan instan popular itu.

Chief Marketing Officer Frank Boulben menyampaikan pada Reuters, Senin (14/10/2013), bahwasanya penerapan BBM lintas basis bakal ada " dalam sekian hari lagi ". Sayangnya, ia tidak menyebutkan tanggal pasti peluncurannya.

BlackBerry mengklaim sudah merampungkan persoalan keunggulan kapasitas server yg dikarenakan oleh penerapan BBM untuk Android yg tetap dalam step eksperimen. Penerapan yg belum final itu dipasang oleh 1, 1 juta pemakai Android, serta nyatanya mengonsumsi banyak traffic data di server BBM.

Pada mulanya, BlackBerry menjanjikan kehadiran BBM untuk Android pada 21 September, namun sampai saat ini penerapan itu tidak kunjung launching. Sesaat untuk iPhone, penerapan BBM pernah nampak pada 21 September di Apple App Store, namun ditarik kembali pada 22 September 2013. Penundaan ini dimaksud BlackBerry lantaran timbulnya penerapan BBM tidak resmi untuk Android yg menyebabkan masalah tehnis di server.

Sekarang ini, penerapan BBM untuk Android tengah diuji cobalah kembali oleh sebagian pemakai yg diundang dengan cara spesial oleh BlackBerry. Penerapan BBM versus beta ini dijelaskan memperoleh sudah memperoleh perbaikan serta pergantian minor dari sisi penampilan.

Penerapan BBM untuk Android serta iPhone mempunyai feature standard, hanya mengirim pesan teks, voice note, gambar, bikin grup diskusi diisi 30 kontak. Ia belum mempunyai feature BBM Voice, BBM Video, serta BBM Screen Berbagi, serta BBM Channel.

BBM nanti cuma akan jalan di ponsel dengan sistem operasi Android versus 4. 0 ke atas serta iOS versus 6 ke atas.

No comments:

Post a Comment