Presiden China Muncul Tengah Antre Makan Siang di Restoran


Presiden Cina, Xi Jinping, lakukan hal yg tidak umum dengan antre serta makan di suatu restoran di Beijing, ia berbaur dengan warga umum. 



Foto-foto yang diunggah ke media sosial Weibo menunjukkan Presiden Xi berkunjung ke jaringan restoran Qinfeng, yang sediakan roti kukus atau steamed bun. 
Xi antre, membayar sendiri, membawa nampan ke satu diantara meja, serta menyantap hidangan untuk makan siang itu. Qingfeng tengah padat pengunjung waktu Presiden Xi ada di restoran. 

Beberapa pengunjung segera mengambil photo demikian mengerti pria yang ada di satu diantara meja yaitu Presiden mereka. 
Selang beberapa saat foto-foto Presiden Xi ini ramai di Weibo. " Saya hingga tidak yakin lihat Presiden Xi antre, bayar sendiri, serta membawa nampan makanan, " kata pemakai Weibo seperti diambil koran resmi People's Daily. 
Beberapa petinggi tinggi Cina umumnya senantiasa memperoleh pengawalan ketat. Dari menjabat untuk presiden pada Maret lalu, Xi berkali-kali menyerukan beberapa petinggi Cina tidak untuk bergaya hidup elegan serta seringkali bergaul dengan rakyat umum.   Ini mirip Gubernur DKI Jakarta yang sering blusukan.

(China Daily, People Daily, China Morning Post)

No comments:

Post a Comment