Cacing Raksasa, Panjangnya 2 Meter


 Hewan apa yang panjangnya meraih 78 cm, melata serta tidak mempunyai kaki? Bukan hanya, jawabannya tidaklah seekor ular. Tetapi seekor cacing tanah.


Ya, seekor cacing tanah memiliki ukuran jumbo itu ditemukan seseorang pria di Gippsland, Australia. Ukurannya tidak umum dengan kata lain jumbo, juga dapat melar sampai 2 mtr. saat dia bergerak.

Seperti ditulis Oddity Central, Kamis (19/1/2014), makhluk lembut memiliki ukuran raksasa itu merayap diatas tanah serta menggunakan beberapa besar hidupnya jauh dibawah tanah. Kandungan air yang lebih tinggi dalam tanah menolong mereka bernafas tambah baik.

Liang mereka dapat sedalam 3 hingga 5 mtr. dibawah permukaan tanah. Terkadang, hujan deras memaksa mereka untuk nampak dari tanah. Anda barangkali dapat temukan mereka di suatu liang yang ada longsoran.

Mereka cukup rapuh, salah memegang saja ia dapat mati. Cuma type spesifik dari tanah lembab, yang pas untuk keberlangsungan hidup mereka. Walau makhluk yang di kenal dengan sebutan Gippsland Giants cukup langka, Anda bakal tahu saat mereka ada di seputar.

Bila Anda kebetulan jalan diatas liang diisi air rumah mereka, cacing jumbo itu bakal merespon getaran langkah kaki Anda. Mereka bakal mulai merangkak keluar serta bikin suara-suara yang cukup gampang untuk didengar.

Raksasa Gippslands lahir ke dunia dari suatu kepompong telur besar yang tampak seperti kacang polong coklat. Mereka terbentuk dalam cuma satu telur pada satu saat, yang memerlukan setahun untuk menetas.
Bayi-bayi cacing tanah jumbo itu tak lucu atau memiliki ukuran kecil, seperti bayi binatang yang lain. Tetapi mereka masuk ke dalam kelompok makhluk humongous sebangsa cacing tanah, yang biasanya cuma mempunyai ukuran badan seputar 17 cm.

Cacing jumbo itu jgua disebut-sebut untuk makhluk langka. Apa karena? Nyatanya mereka tak tumbuh dengan benar-benar cepat. Mereka memerlukan saat seputar lima th., untuk meraih panjang badan maksimum. Kita juga tidak paham persis berapakah lama mereka hidup, namun diprediksikan makhluk-makhluk mengagumkan itu dapat hidup hingga 20 th..
(*Oddity Central/atjehcyber. net /)


No comments:

Post a Comment