Mobil Terkecil di Dunia



Produsen otomotif asal Inggris, Peel Engineering, kembali menghasilkan mobil paling kecil didunia. Juga, mereka saat ini telah buka pesanan untuk calon customer yang bakal membelinya.

Dilaporkan Caradvice, Selasa 24 Januari 2012, mobil yang di tawarkan itu mempunyai dua varian, yaitu Peel P50 serta Peel Trident. Mobil ini dilepaskan dengan kisaran harga US$ 10. 772 atau seputar Rp96 juta.


P50 mempunyai panjang 134 cm serta lebar 99 cm, dengan berat 59 kg. P50 cuma memili satu pintu di segi kiri, satu buah wiper serta suatu lampu depan. Di balik kapnya tertanam mesin satu-silinder 49 cc bertenaga 3, 35 ponsel dan torsi 4, 2 Nm. Kecepatan maksimum 72 km/jam dengan konsumsi bahan bakar 55, 5 km/liter.
Adapun untuk varian Trident, dibekali dengan motor listrik bertenaga 3 Kw, yang memilik jarak tempuh 80 km untuk sekali pengisian baterai (charging). Bobotnya cuma 99 kilogram.
Mobil yang mempunyai 3 roda itu cuma dapat berisi satu penumpang dewasa serta juga suatu tas belanjaan. Mobil type perkotaan ini diinginkan dapat jadi jalan keluar untuk dapat menerobos kepadatan jalanan di Inggris.

No comments:

Post a Comment