Makanan yang Penting untuk Otak Kamu !!



Otak yaitu pusat dari seluruhnya kesibukan manusia. Oleh karenanya, otak memerlukan konsumsi gizi yang baik untuk membuatnya bekerja dengan cara maksimal. Tersebut disini sebagian kandungan makanan yang baik untuk kesehatan otak. 

1. Vitamin B Kompleks.
Makanlah makanan atau multivitamin yang memiliki kandungan vitamin B kompleks yang bisa menambah manfaat otak. Vitamin ini menolong  badan mengkonversi kolin, yakni asam amino yang ditemukan dalam sumber makanan jadi asetilkolin, yakni neontransmiter kimia yang menolong dalam memori sistem belajar. Vitamin B kompleks terdapat banyak pada kentang, biji-bijian, brokolo, bayam, jamur, pisang, beragam product olahan kacang kedelai, telur serta kacang almond. 

2. Gandum Utuh.
Gandum utuh seperti roti gandum, oatmeal, beras merah, serta millet adalah makanan sumber daya utama untuk badan, terutama otak. Makanan ini bekerja untuk menambah aliran darah ke otak hingga bisa mendukung mutu serta jumlah ungsi otak. 

3. Asam Lemak Omega 3 
Yakinkan selalu untuk konsumsi minyak ikan, minyak zaitun, bawang putih, ikan tuna, kalkun, ikan salmon, telur, nasi, sereal serta pasta. Makanan yang kaya bakal asam lemak omega 3 bisa mengontrol depresi serta stress hingga kita bisa mempunyai memori serta konsentrasi yang tajam. 

4. Karbohidrat
Badan merubah karbohidrat kompleks dalam makanan jadi glukosa, lalu badan bakal memakainya untuk daya untuk melakukan aktivitas. Karbohidrat terdapat dalam beras merah, apel, pisang, kismis, biji-bijian serta kecambah. 

No comments:

Post a Comment