Guru Singapura Tak Ada yang Tau, Kaesang Anak Presiden Jokowi



Kaesang Pangarep saat ini sudah lulus dari studi program International Baccalaureate, Anglo-Chinese School International (ACSI) di Singapura. 

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu sudah diwisuda. Jokowi serta Ibu Negara Iriana datang segera ke seremoni wisuda di Singapura pada Jumat 21 November 2014 malam. 

Guru Fisika Kaesang di ACSI mengetahui Kaesang juga sebagai sosok remaja simpel, bersahaja serta tak sombong. Karena sangat sederhananya, menurutnya, warga sekolah tidak tahu bahwa Kaesang anak seseorang presiden. 

" Disini tidak ada yang tahu dia (Kaesang) anak Presiden Indonesia. Dia pergi sekolah naik bus umum, sama dengan murid lain. Dia juga tidak pernah memberitahu ke kami bila dia anak Gubernur atau anak Presiden, " ungkap Ho Wee Kwong, seperti dimuat Straits Times, Sabtu (22/11/2014). 

" Dia hanya katakan namanya Kaesang, anak seseorang entrepreneur, " tambah dia. 

Jokowi sendiri mengungkap bahwa dianya berniat menyekolahkan Kaesang di Singapura untuk belajar hidup mandiri. 

" Saya sangatlah suka. Saya katakan terima kasih pada Anglo-Chinese School International, " kata Jokowi. 

Kaesang jadi salah satu dari 146 wisudawan yang terima sertifikat kelulusan dari ACSI. Waktu Kaesang terima sertifikat itu, tepuk tangan meriuhkan situasi gedung. Paling meriah diantara beberapa wisudawan lain. 

Terkecuali orang-tua murid, seremoni itu juga di hadiri beberapa petinggi kedubes. Kakak Kaesang, atau putri Jokowi, Kahiyang Ayu juga ada pada wisuda itu. " Saya bangga padanya (Kaesang) serta selalu memberinya semangat, " tutur Kahiyang Ayu. 

Hadirnya Jokowi di acara itu juga jadi magnet sendiri. Rekan-rekan anak Jokowi itu meminta Presiden ke-7 RI itu untuk berfoto selfie berbarengan.

No comments:

Post a Comment