Presiden Jokowi Meminta Semua PNS Bermental Melayani



Presiden Joko Widodo menyatakan supaya semua PNS, pegawai BUMN, BUMD, serta Pemerintah Daerah yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) meninggalkan mental priyayi. 

Menurut Jokowi, sekarang ini ini masa birokrasi priyayi telah selesai digantikan masa birokrasi melayani. Anggota Korpri juga mesti jadi pemersatu bangsa dengan meninggalkan ego bidangal serta ego kedaerahan. 

Hal semacam ini di sampaikan Jokowi waktu menghadiri upacara Peringatan HUT ke-43 KORPRI di Lapangan Silang Monas Jakarta, hari ini. 

" Berikanlah service yang semakin cepat, pas, murah, serta gampang. Tinggalkan mentalitas priyayi. Jadilah birokrat yang melayani dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa serta kesejahteraan rakyat, " tutur Jokowi seperti ditulis menpan. go. id, Senin, 1 Desember 2014. 

Jokowi menyebutkan Korpri juga sebagai organisasi yang mewadahi Pegawai Negeri Sipil (PNS), diinginkan jadi teladan untuk pergantian. Korpri mesti mengerti pekerjaan serta manfaat dalam melakukan pengaturan birokrasi hingga jadi birokrasi yang bersih, kompeten, serta dapat melayani orang-orang lebih cepat lagi. 

Dengan hadirnya Undang-Undang (UU) No. 5/2014 perihal Aparatur Sipil Negara (ASN), lanjut Jokowi, Korpri bakal bertransformasi jadi Korps ASN RI. Organisasi ini bertindak melindungi kode etik profesi serta standard service profesi, dan wujudkan jiwa Korps ASN juga sebagai pemersatu bangsa. 

“Fungsi-fungsi yang diperintahkan dalam UU ASN mesti bisa diwujudkan dengan cara bertahap, dengan terus berdasar pada amanat Panca Prasetya Korpri, ” tambah Jokowi yang melakukan tindakan juga sebagai Inspektur Upacara. 

Dia memberikan untuk wujudkan birokrasi yang melayani rakyat, semua anggota Korpri butuh untuk mempercepat pergantian budaya kerja menuju pola pikir serta budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, serta tanggap pada dinamika pergantian lingkungan strategis. 

Dalam rencana mempercepat pencapaian tujuan pembangunan, Jokowi berpesan untuk meninggalkan ego bidangal serta ego kedaerahan. Jokowi menyampaikan bahwa Korpri mesti menunjukkan pada orang-orang bahwa integritas serta kemampuan aparatur negara makin berkwalitas serta bisa dibanggakan dengan memegang teguh prinsip Panca Prasetya Korpri.

No comments:

Post a Comment