Sering Dapat Pelecehan, Wanita ini Membuat Baju Besi


Seseorang artis muda Afganistan jadi ramai di negaranya saat membuat pakaian besi berupa payudara serta punggung serta ia memakai baju itu untuk melingkari ibu kota Kabul, lapor media lokal.

Kubra Khademi, 27 th., melakukan tindakan sekian beberapa waktu terakhir juga sebagai bentuk memprotes disebabkan tingginya angka masalah pelecehan seksual pada kaum hawa di negara itu, bahkan juga ia sendiri salah seseorang korban pelecehan itu.

pakaian perisai itu terbuat oleh seseorang tukang besi lokal dengan harga 576 afghani (Rp 130384) serta dia coba jalan di kota Kabul dengan baju itu untuk menghindar lelaki genit yang coba menyentuh buah dada serta punggungnya.

" Seluruhnya jalan lancar serta banyak memperoleh kalimat semangat, " kata Kubra yang pernah dianiaya sekian kali waktu berumur 5 th. oleh segelintir penjahat seksual Afghanistan serta pengalaman jelek itu ikut dihadapi beberapa wanita di negara itu.


Insiden saat lantas itu memberi inspirasi pada Kubra untuk bikin baju dalam terbuat dari logam, sekalian menyelamatkan korban dari pemerkosaan bila kain pakaian wanita itu mendadak terlucut serta menghidupkan nafsu.

Tetapi, aksi terlampau beraninya itu menyebabkan ia saat ini sangat terpaksa bersembunyi sesudah terima sebagian ancaman pembunuhan lewat e-mail dari pihak tak di kenal, bahkan juga sangat terpaksa meninggalkan tempat tinggalnya sesaat.

Lebih kronis, Kubra dicaci maki serta dilempar batu kecil oleh kelompok-kelompok pemuda yang geram lihat fashion teranyar wanita itu yang dikira berniat menonjolkan susuk payudara serta punggung mengiurkan pada pria 'lemah iman'.

Ini mengakibatkan artis itu sangat terpaksa tutup kembali pakaian besi itu didalam selubung jaket serta menyelamatkan diri dengan menumpang taksi untuk pulang ke rumah lantaran disangka tak memakai tradisional burka.

No comments:

Post a Comment