Jalanan ini Bikin Stress Kelas Berat


Apakah menurutmu macet di Jakarta telah sangatlah biadab serta menjengkelkan? Jadi anda mesti banyak bersukur. Lantaran sekurang-kurangnya nasibmu tak seperti beberapa ribu ingindara mobil di China ini.

Ya, sebagian photo rekaman dari udara menunjukkan suatu kemacetan tidak masuk akal yang berlangsung di dekat ibukota China, Beijing pada Selasa (6/10) minggu lantas. Photo itu menunjukkan macet luar umum keseluruhan yang berlangsung di jalur tol G4 yang menghubungkan Beijing-Hong Kong-Macau.

Dimaksud tidak masuk akal lantaran kemacetan itu berlangsung di jalan tol yang mempunyai 50 jalur. Serta dalam photo yang beredar, beberapa ribu mobil terlihat diam tidak bergerak di beberapa puluh jalur itu. Disangka mereka yaitu beberapa masyarakat Beijing yang barusan menggunakan libur akhir minggu Nasional yang sering di kenal dengan nama Golden Week, seperti ditulis Straits Times.

Jalan tol G4 sendiri terbentang selama 2. 200 km.. Tol ini menghubungkan ibukota Beijing dengan Shenzen, kota paling besar di propinsi Guangdong. Dilaporkan kemacetan kronis ini diawali pada jam 14. 00 siang di pinggiran kota Beijing yang rupanya dikarenakan oleh pos kontrol baru yang menyebabkan kendala.

Menurut kantor berita Xinhua, seputar 750 juta masyarakat atau 1/2 dari keseluruhan populasi China lakukan berlibur pada minggu Golden Week tanggal 1-7 Oktober silam. Cuma saja kemacetan waktu Golden Week ini tidaklah kali pertama. Terdaftar kemacetan paling kronis selama histori China berlangsung pada Agustus 2010 di jalur tol G6 yang menghubungkan Beijing serta Tibet.

Waktu Agustus 2010 lantas, kemacetan dikarenakan oleh perbaikan jalan yang bikin ingindara terjerat selama 100 km.. Kemacetan itu bahkan juga berlangsung sepanjang 12 hari lamanya hingga ada yang mengakui terjerat di macet sepanjang lima hari! Waduh, bila sejumlah itu yang ada di jalan raya, ya pasti macet lah!

No comments:

Post a Comment