Cara Pasang Alexa Statistic pada Blog



Langkah gunakan alexa traffic widgets, alexa traffic widgets yaitu widget yang dipakai untuk menampilkan traffic rank. nyaris seluruh situs (blog) yang telah mendaftarkan blognya di alexa menempatkan widget yang cantik ini. 

Widget alexa rank tak hanya menampilkan traffic rank untuk situs (blog) kita, juga menampilkan seberapa banyak situs (blog) atau website yang letakkan link dari situs (blog) kita yang dimaksud oleh alexa dengan links in. dengan tidak segera, kita sebagai admin dari situs (blog) kita sendiri makin jadi terpancing untuk terus berupaya menambah traffik atau kunjungan ke situs (blog) kita karenanya ada widget alexa ini. di bawah ini sedikit sugesti atau anjuran dari alexa untuk sahabat blogger place alexas widgets on your site and show off your traffic rank. 

Tiga widget yang di tawarkan oleh alexa yakni : 

Alexa site stats button 
penampilan yang tampak layaknya gambar dibawah ini ! 





Langkah gunakan alexa traffic widgets 
Langkah pertama : 
Untuk bikin atau menempatkan alexa traffic widgets, sahabat blogger mesti berkunjung ke dulu alamat ini : http ://www. alexa. com/siteowners/widgets



  1. Didalam kolom yang telah disiapkan, sahabat taruh atau tempatkan url situs (blog) sahabat. contohnya rinike.blogspot. com. satu perihal yang perlu di ingat, janganlah pakai http ://. 
  2. bila sahabat blogger telah memasukkan url situs (blog) sahabat, klik build widget. 
  3. copy kode yang didapatkan tersebut. 

Langkah ke-2 : 
  1. login di account blogger sahabat di http ://www. blogger. com 
  2. pada menu drop down ( blogger new interface ), klik layout 
  3. lantas sahabat klik add a gadget serta tentukan html java script. 
  4. paste kode yang didapatkan alexa pada kolom yang tersedia 
  5. klik save.





No comments:

Post a Comment