Hidup Sehat dengan Tanaman



Hidup Sehat dengan Tanaman (rinike) -Orang telah mulai sadar pentingnya hidup sehat. pastinya pingin hidup sehat serta alami dengan tanaman sebagai penyedap rasa didalam makanan. makanan dengan bahan baku organik, sayuran, serta bumbu-bumbu alami semakin dicari. tersebut sebagian bahan alami sejenis buah serta sayuran dapat digunakan sebagai bahan alami pengganti bahan kimia yang berperan sebagai penyedap rasa untuk dikonsumsi sehari-hari ; 

1. Seledri 
Apium graveolens atau yang kita kenal dengan seledri terhitung tanaman rempah pelengkap bahan masakan. tanaman yang banyak didapati di dataran tinggi ini telah lama dipakai oleh penduduk indonesia sebagai penambah aroma masakan terutama yang berkuah layaknya sup, bakso, maupun soto. 

2. Lada 
Lada atau merica ( piper nigrumlinn atau pepper ) memiliki kandungan senyawa alkolid piperin yang terasa pedas. biasanya dipakai sebagai bumbu penyedap masakan layaknya saus steak, sup serta nasi goreng. menurut macamnya lada ada dua jenis yakni lada putih serta lada hitam. type rempah ini juga digunakan sebagai pengganti cabai. tak hanya menguatkan rasa didalam tiap-tiap masakan, lada juga melezatkan beragam type masakan. 

3. Tomat 
Tomat yang kerap dikatakan sebagai lycopersicum esculentum mill kaya gizi. pada susunan luarnya ada likopen, anti oksidan yang bisa menghindar beragam type kanker. sejak lama, tomat kerap dikonsumsi sebagai jus serta campuran beragam type masakan. terasa yang sedikit asam sesungguhnya dapat digunkan sebagai bahan alami pengganti penyedap rasa dikarenakan adalah perpaduan rasa manis serta asam, tomat juga dipakai untuk campuran salad, burger serta masakan berkuah yang lain. ada berbagai tomat yang dapat dipakai sebagai penyedap masakan layaknya tomat merah serta tomat hijau. tomat juga digunakan sebagai campuran bikin sambal. 

4. Lavender 
Sepanjang ini lavender ( lavandula afficinalis ) dikenal sebagai bahan baku untuk pengusir nyamuk atau menghaluskan kulit. walau sebenarnya lavender juga dapat digunakan sebagai penyedap rasa didalam masakan. type tanaman bunga ini dapat digunakan sebagai pengharum masakan layaknya salad atau sebagai aroma teh. bunga yang berwarna ungu yang datang dari lokasi perancis ini juga sebagai aroma minyak wangi, sebagaimana aroma pada saatkan yang manfaatnya juga untuk myenyegarkan. 

5. Oregano 
Oregano atau pot marjoram ( origanum fulgare ) adalah sesuatu tanaman yang biasa ditanam di mediterania serta asia sedang serta selatan. tanaman ini biasa dipakai difungsikan sebagai rempah fresh makanan layaknya pizza serta spagetti. oregano daunnya wangi semerbak walau mempunyai rasa yang condong pahit. tetapi dikarenakan aroma tumbuhan yang daunnya serupa kemangi ini khas serta hangat, maka jadikan di antara bumbu andalan di eropa.

No comments:

Post a Comment