Bajaj listrik





Bukan hanya  di Indonesia, nyatanya kendaraan beroda tiga yang bernama bajaj juga dulu dipakai di jepang. namun jepang memakainya pada th. 1950-an dulu. saat ini, jepang berupaya menghidupkan kembali bajaj. akhirnya ? bajajnya lantas cukup keren.

Kendaraan roda tiga listrik yang sudah diperkenalkan 16 april 2013, adalah buatan perusahaan ventura electrike jepang yang berbasis di kawasaki city, kanagawa Jepang. walau cuma mempunyai 3 roda dengan tampang lucunya, kendaraan ini sudah dibikin bebas polusi dengan kata lain sudah mengambil tenaga listrik. 


Presiden electrike, Noboru matsunami menyebutkan bahwa dirinya amat antusias didalam proyek saat ini. dia juga mengharapkan dapat kurangi emisi co2 dengan proyeknya tersebut. 

Bajai listrik di jepang ini lalu direncanakan dapat dijual untuk bisnis yang dibanderol meraih 2 juta yen ( lebih kurang rp 200 juta ), dengan target penjualan sampai 10 unit di 2013 serta 100 unit di 2014. tetapi pada th. 2015 perusahaan-perusahaan kendaraan listrik di jepang ini merencanakan untuk turunkan harga sampai juta yen supaya dapat di nikmati masyarakat umum. 


Yang lantas pertanyaan yaitu apakah bajaj ini dapat jadi kendaraan umum, kendaraan pribadi, atau spesial cuma untuk kendaraan dinas di jepang saja. bila jadi kendaraan umum, pastinya dapat lucu lihat orang jepang menaiki bajaj.

-->

No comments:

Post a Comment