mahasiswa china : wei xinlong merakit ipad sendiri




Cina sepanjang ini dikenal sebagai negara yang punya kreasi tinggi saat meniru produk-produk teknologi. apalagi ada product yang belum diluncurkan, nyatanya telah ada tiruannya di Cina. 


Cerita perihal wei xinlong ini barangkali semakin menambah jejeran cerita begitu masyarakat di negeri tirai bambu itu punya daya kreasi yang tinggi. apa yang dikerjakan wei ini barangkali tidak untuk membajak layaknya yang banyak berlangsung di cina. 


Tahu pacarnya, sun shasha, teramat pingin memiliki ipad, wei xinlong punya niat menghadiahkan tablet besutan steve jobs itu pada sun. tetapi apa daya koceknya tidak cukup untuk beli ipad. mahasiswa tingkat akhir di departemen seni serta design kampus northeast normal di changchun cina itu lalu menentukan bikin sendiri “ipad”, ya ipad versi wei. 


Didorong keinginannya untuk membahagiakan sun, wei lantas segera melacak tahu bagaimana langkah bikin tablet melalui tutorial online di internet. dari penjelahannya di internet tersebut wei lantas beli touchscreen serta baterai. sesudah itu dia mengambil sebanyak komponen lain dari laptop lamanya layaknya mainboard cpu, kartu video, serta layar. 

Wei cuma perlu 10 hari untuk menjadikan satu beberapa bahan yang telah ia dapatkan itu jadi sesuatu tablet yang layak serta fungsional. ya sudah pasti tablet besutan wei ini tidaklah selengkap tablet biasanya. namun sun telah dapat tertawa bahagia dengan tablet buatan wei ini. 

“cukup dengan cuma menyentuh layar, kita bisa membaca, mengunduh, melihat film, bermain game, ” ucap wei. betul-betul terobsesi dengan ipad, wei lantas memberikan gambar apel keroak pada tablet rakitannya. 

“ini yaitu hadiah terbaik yang dulu saya peroleh, serta dapat saya jaga selamanya, ” kata sun yang lantas memberikan hiasan rhinestones pada segi tablet bikinan wei tersebut. sun lantas memposting artikel the birth of my tablet pc. didalam tempo tiga hari artikel sun tersebut mendapatkan 100 ribu hit. 

Beberapa analis serta sebanyak review mengatakan apa yang dikerjakan wei ini satu prestasi tersendiri. pasalnya, wei cuma mengeluarkan biaya us$ 125 atau lebih kurang rp , 12 juta untuk bikin tablet ini. 


-->

No comments:

Post a Comment