Stasiun Kereta Api termegah


Kereta lantas di antara akomodasi favorit wisatawan. tak hanya cepat, kereta juga dapat lebih murah dari pada naik pesawat. ini dia 5 stasiun kereta sangat keren didunia.

Sstasiun kereta mempunyai daya tariknya sendiri untuk jadi sesuatu atraksi wisata. dari CNN travel, berikut 5 stasiun kereta sangat keren yang ada didunia :

1.Grand central terminal, New York



Sepanjang kian lebih 100 th., stasiun grand central terminal di new york, as, sudah aktif serta sering dipenuhi penumpang yang lalu-lalang. sekurang-kurangnya ada 700. 000 orang yang naik turun kereta di stasiun ini.

Walau bangunannya klasik, tetapi stasiun ini sudah berapa kali alami pembaharuan. th. 2010, ada lampu led yang memantulkan bintang-bintang.

Sadar dapat potensi atraksi wisata, grand central terminal juga punya museum transit. di lantai bawah, ada jejeran toko makanan yang dapat menggoyang lidah.

Memperingati 100 tahunnya, dapat banyak aktivitas yang diselenggarakan di stasiun ini. gagasannya, pertunjukan, pameran serta instalasi seni dapat digelar disini.

2.Stasiun Liege-Guillemins, Belgia


Semula, stasiun liege-guillemins cuma dilihat sebelah mata bila di banding stasiun yang ada di brussels atau antwerpen. namun sesudah seorang arsitek asal spanyol merenovasi stasiun ini, beberapa stasiun lain lalu segera iri dengan si anak tiri.

Th. 2009, sang arsitek yang bernama santioago calatrava selanjutnya selesai membangun gedung memuaskan sesudah 10 th. pembangunan. tidak layaknya stasiun biasa yang lain, stasiun liege-guillemins beratap layaknya gelombang serta terbuat dari kaca.

Didalamnya berdiri pertokoan serta kafe-kafe nyaman. seluruh disempurnakan karenanya ada area penitipan anak, dengan demikian, stasiun ini lalu dinobatkan sebagai stasiun pertama yang mempunyai sarana tersebut. yang sangat menyenangkan, tidak ada iklan di peron-peron stasiun. juga, tidak ada poster-poster yang mengganggu. asyik ya !

3. StasiunTokyo Marunouchi, Jepang

Stasiun tokyo marunouchi di tokyo, jepang layaknya bangunan style eropa yang dipindahkan ke sedang asia. sang arsiteknya bernama kingo tatsuno, yang sengaja membangun stasiun dengan style barat, layaknya apa yang sudah ia pelajari di luar negeri.

Sudah berdiri nyaris 100 th., bangunan stasiun tokyo marunouchi sudah tampak didalam bentuk sangat prima. bangunan dengan dua kubah arsitektural, dinding dari bata merah serta anti gempa, stasiun ini mempunyai banyak toko, hotel, restoran, kafe serta ada banyak lagi.

Walau jepang populer dengan bangunan serta teknologi yang sangat modern, stasiun ini terus mempunyai area di hati tiap-tiap orang. bangunan ini telah jadi landmark di jepang, belum sah liburan bila belum kesini.

4. Stasiun Helsinki, Finlandia

Inilah di antara aliran seni yang diaplikasikan dengan prima. stasiun helsinki lantas di antara perumpamaan seni arsitektur yang sangat cantik sedunia. layaknya umumnya bangunan berseni tinggi di finlandia, stasiun ini berdiri dengan anggun tanpa mesti tampak mencolok.

Yang sangat megah dari stasiun tersebut yaitu 5 patung raksasa yang berdiri di depan pintu masuk stasiun memegang lampu besar. didalam stasiun, beberapa pengunjung bertolak ke restoran eliel atau berkeliling nikmati hasil karya seni arsitek yang tersebar di seluruh sisi stasiun.

Kedai makanan ringan lalu lantas pilihan favorit disini. lantas yakinkan anda beli makanan ringan pada saat menanti kereta datang waktu liburan disini ya !

5. Stasiun Chatrapati Shivaji, India


Siapa sangka bangunan ala kastil megah di eropa ini ada di mumbai, india ? stasiun chhatrapati shivaji yang telah berusia 125 th. jadi di antara bangunan victorian gothik yang populer didunia. bagaimana tidak, bangunan ini berdiri dengan megahnya, bikin siapa saja lupa tengah ada di India.

Arsitektur asal inggris bernama frederick william stevens lah yang memberikan ornamen ala style victoria. disempurnakan dengan kubah serta gerbang yang tidak melupakan style India.

Didalam, stasiun berupa layaknya katedral, dengan kaca yang bergambar potongan lokomotif. dari luar ataupun dari didalam, stasiun ini mempunyai keanggunannya sendiri.

-->

No comments:

Post a Comment