Ada species ikan aneh di Antartika



Lautan memanglah menaruh segudang misteri serta belum seluruh isi lautan didalam dieksplorasi oleh manusia. misteri di lautan didalam kembali terkuak dengan ditemukannya spesies ikan baru berupa aneh.

Pada th. 2009 sampai 2010, pelaut asal ukraina memancing di perairan beku samudera antartika serta sukses memperoleh tiga ikan yang memiliki bentuk tetap terlihat amat asing, belum dulu tampak pada mulanya.

Menurut hasil kajian beberapa peneliti, ikan tersebut yaitu spesies yang baru pertama kali ditemukan. pada hasil penelitian yang diterbitkan di jurnal zookeys itu, ikan tersebut dijuluki hopbeard plunderfish, serta mempunyai nama ilmiah pogonophryne neyelovi.

Ikan spesies teranyar ini tampak amat aneh, warna tubuhnya kecoklatan, mempunyai bentuk layaknya kecebong ( anak kodok ). di selama punggungnya, tumbuh sirip tajam yang membentang sampai ke belakang. serta, dibawah mulut tumbuh sungut.

Dari tiga ikan yang sukses ditangkap, ukuran yang sangat besar mempunyai panjang 14 inci, atau setara 35, 5 sentimeter.

Walau tidak betul-betul aneh, ikan yang diperkirakan hidup di kedalaman . 390 mtr., atau setara 4. 560 kaki ini, mempunyai bentuk yang unik. hopbeard plunderfish mempunyai hati yang amat besar, nyaris 35 % perutnya diisi oleh hati.

Belum ada yang tahu tingkah laku spesies ikan ini saat ada di lautan didalam. layaknya ditulis live science, hasil penelitian ini telah dapat dilihat di jurnal zookeys yang diterbitkan pada 30 april 2013, dengan judul “pogonophryne neyelovi, a new species of antarctic short-barbeled plunderfish from the deep ross sea”.

-->

No comments:

Post a Comment