Ulat Bulu Konvoi !!





Sebanyak 136 ulat bikin garis tunggal serta menggeliat diatas jalur, dikaitkan oleh sesuatu benang sutera tidak tebal yang mengatur jalur mereka. serta keselamatan mereka terjamin oleh pengendara mobil, yang berhenti sepanjang 20 menit menanti konvoi ulat bulu selesai menyeberang.

Tontonan itu sukses ditangkap kamera oleh wisatawan inggris jamie rooney, yang berkunjung ke taman nasional kruger yang populer di afrika selatan. jamie, dari high wycombe, bucks, ada di jeep penuh wisatawan saat sopir mereka membanting rem cuma sebagian inci dari konvoi ulat yang jalan merangkak itu.

Jamie, 38, yang bekerja di website penjualan, menyebutkan : “ini yaitu satu panorama yang luar biasa. kami mengemudi di kruger national park untuk safari, saat tiba-tiba sopir berteriak serta menginjak rem-nya. dia sukses berhenti pas pada saatnya di depan konvoi ulat bulu ini, yang membentang di seberang jalur. ”
Konservasi yaitu kesepakatan besar di afrika selatan yang berisi bila ada makhluk hidup di jalur anda mesti menanti dengan sabar sampai mereka melalui dengan selamat di seberang. “kami keluar untuk lihat lebih dekat sejumlah 136 ulat berkonvoi, seluruh bergerak berbarengan melintasi rel. ”

“mereka ikuti benang sutra yang amat tidak tebal di tanah serta butuh waktu lebih kurang 20 menit untuk sampai di seberang jalur dengan aman. ” “kami belum dulu melihatnya pada mulanya, namun ia mendengar perihal perihal itu serta menjelaskan bahwa mereka bermigrasi ke dalam semak semak dimana mereka dapat bubar. ”
Ini layaknya migrasi massal hewan besar layaknya rusa kutub, namun pada skala yang tidak sama serta lebih lambat. saat mereka tiba di rimba, mereka beralih jadi kepompong lantas kupu-kupu. “ini satu panorama yang langka, ini yaitu keceriaan mutlak untuk melihat serta pengalaman besar untuk dapat turun dekat serta lihat mereka.

-->

No comments:

Post a Comment