BBM Untuk Android sudah Tersedia Hari ini !!



Yaitu hal wajar mengoleksi benda-benda seni serta barang antik, terlebih yang bernilai mahal. Tetapi seorang pria di Surabaya, Jawa Timur, memiliki hobi yang tidak lumrah yaitu mengoleksi potongan badan manusia korban kecelakaan.

Pria itu bernama Idham Chaliq warga Bendul Merisi, Surabaya, yang bekerja untuk Kepala Bidang (Kabid) Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya. Tak hanya potongan-potongan badan korban kecelakaan, pria berumur 50 th. itu juga menghimpun beberapa ratus kain (jarik) penutup jenazah.

Ia mengungkap, motivasi mengkoleksi potongan badan korban kecelakaan, untuk kembali kenang bahwasanya yang memiliki potongan badan itu sempat hidup. Walau memiliki rutinitas yang tidak lumrah, tetapi Idham mengakui tak sempat dihantui oleh yang memiliki potongan-potongan badan itu.

Beberapa sisi badan korban kecelakaan ini, didapat saat ada warga yang tewas kecelakan. Saat jasad itu hancur pasti ada sebagian potongan badan yang tercecer serta tak ditemukan polisi waktu lakukan olah area peristiwa perkara (TKP). Nah, sisi badan yg tidak ditemukan oleh polisi inilah yang ia ambillah serta kumpulkan.

Sesaat rutinitas mengoleksi jarik bekas penutup mayat diawali saat ayahnya, Mahmudoh Rafi'I, wafat. Waktu itu, diakuinya gelisah lantaran tak dapat tidur. Saat berselimut jarik itu, ia merasa tenang serta bisa tertidur pulas.

Aneh-aneh saja. Ada yang berani  BlackBerry pada akhirnya resmi meluncurkan kembali aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android serta iPhone resmi pada hari ini Selasa 22 Oktober 2013. Peluncuran ini yaitu usaha ke-2 sesudah pada peluncuran perdananya bln. September lalu gagal.

Ditulis Slashgear, beberapa pemakai hp Android serta iPhone telah bisa mengunduh aplikasi BBM di Google Play Store, Apple Store, serta Samsung App Stores.

Dalam penggunaannya, pihak BlackBerry lebih memprioritaskan beberapa pemakai yang telah mendaftar di BBM. com. Sesudah meng-install BBM di piranti, maka bakal segera dapat dipakai.

Sesaat untuk pemakai yang belum mendaftar harus isi alamat e-mail di aplikasi BBM yang telah diinstal di piranti. Sesudah memperoleh e-mail balasan dari BlackBerry, maka BBM baru dapat dipakai.

Pihak BlackBerry menyampaikan, sekarang ini telah ada lebih kurang enam juta pemakai yang telah mendaftar di BBM. com. Beberapa pemakai yang telah mendaftar bisa segera nikmati BBM di pirantinya.

Sedang beberapa pemakai yang belum mendaftar mesti bersabar untuk memakai BBM sesudah memperoleh e-mail konfirmasi dari BlackBerry.

" Kami konsentrasi pada pemakai yang telah mendaftar terlebih dulu, lantaran kami telah berjanji untuk lekas mendatangkan aplikasi BBM pada mereka, " kata pihak BlackBerry melewati situs (blog) resmi.

Pada peluncuran perdana September lalu, aplikasi BBM untuk Android alami persoalan pada bocornya file instalasi BBM, atau format APK. Mengakibatkan, pemakai BBM meroket sejumlah 1, 1 juta orang dalam delapan jam. Hal semacam itu yang mengakibatkan infrastruktur BlackBerry babak belur.

BlackBerry pada akhirnya menarik peredaran aplikasi BBM di Google Play Store serta Apple Store. Serta, seperti janji, BlackBerry bakal lekas melaunching aplikasi BBM sesudah tim sukses merampungkan persoalan tehnis, yakni hari ini. hobinya?

No comments:

Post a Comment