Heboh Pengakuan Pembuat Android Tentang Iphone



Th. 2007, tepatnya pada tanggal 9 Januari, mendiang Steve Jobs meluncurkan iPhone generasi pertama. Peluncuran iPhone ini mencengangkan tim Google yang saat itu bekerja di proyek Android.

Google tahu bahwasanya Apple bakal meluncurkan iPhone. Tetapi mereka tak mengira bahwasanya piranti generasi pertama iPhone cukup bagus serta bikin hp Android yang mereka lakukan jadi usang.

" Dari segi konsumer, saya takjub. Saya segera mau satu (iPhone-red). Namun untuk teknisi Google waktu itu, saya memikirkan bahwasanya kami mesti bikin lagi dari pertama lagi (Android-red), " kata Chris DeSalvo, satu diantara tim pembuat Android.

" Apa yang kami mempunyai tiba tiba terlihat seperti usang, " sekian pengakuannya sesudah lihat iPhone generasi pertama, seperti diambil detikINET dari BGR, Jumat (20/12/2013).

Andy Rubin, pendiri serta bos Android beritanya juga kaget. Hingga ia mengambil keputusan membatalkan proyek prototipe pertama Android. Tim Android waktu itu kerjakan prototipe berkode nama Sooner yang beritanya menggabungkan keyboard fisik serta monitor sentuh.

Prototipe itu lalu dibatalkan sesudah iPhone di luncurkan, lantaran dinilai bakal kesusahan berkompetisi. Tim Android Google lalu mengambil keputusan untuk kerjakan lagi piranti Android dengan kode nama Dream.

Pada akhirnya pada pertengahan th. 2008, hp pertama Android bernama HTC Dream atau G1 launching, pertama kali di Amerika Serikat. Dari waktu itu, persaingan pada Android serta iPhone tidak terelakkan.

No comments:

Post a Comment