Pria Jepang Dibayar Rp 115 Juta Untuk Main Game


Banyak orang bermimpi mempunyai pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kesukaan mereka dan karir yang sukses. Namun, faktanya tidak banyak orang yang mampu menggapai keinginan dan impian tersebut.
Pria Jepang Dibayar Rp 115 Juta Untuk Main Game 
Namun, tidak demikian dengan pria asal Jepang ini yang bernama Moru Chan. Pekerjaannya malah bisa dikatakan bersenang-senang dan bersantai, namun dari "senang-senang" yang dilakukannya itu mendapat bayaran yang tidak sedikit. Ia bekerja untuk bermain game selama 3 bulan di apartemennya dan dibayar sebesar US$ 10.000 atau sekitar Rp. 115 juta (kurs Rp 11.507 per dollar AS).

Pekerjaan yang dilakukan Moru Chan saat ini membuat banyak orang iri. Banyak yang ingin melakukan pekerjaan seperti yang dilakukannya. Sebab, ada ribuan gamer di luar sana yang ingin melakukan hal yang sama secara gratis dan bahkan dibayar mahal. Moru Chan benar-benar merasa beruntung karena bisa mendapatkan penghasilan besar sambil melakukan hobinya bermain game.

Moru Chan dipilih oleh tim salah satu perusahaan game terkenal di Jepang ArchAge MMO untuk bermain game selama 3 bulan di sebuah apartemen yang disediakan perusahaan video game tersebut dengan imbalan sebesar Rp. 115 juta.

Moru Chan Japanese Gamer
Moru Chan sedang bermain game. Ia tidak boleh meninggalkan apartemen bahkan untuk mencari udara segar

Moru Chan menghabiskan waktunya setiap hari di depan komputer sambil bermain game. Selain itu, dia juga melakukan aktivitas lainnya seperti, tidur, memasak, bahkan mencuci pakaian.

Namun, dia juga tidak boleh meninggalkan apartemen, bahkan untuk mencari dan mendapatkan udara segar. Walaupun demikian, Moru Chan tetap menganggap hal tersebut adalah impiannya dan ia sangat menikmati pekerjaan ini.

Moru Chan,Japanese Gamer
Sebelum tidur pada jam 6 pagi, Moru Chan menyempatkan diri untuk mengutak-atik ponselnya

Kehidupan percintaannya pun tidak terganggu sama sekali dengan pekerjaan barunya ini, karena istrinya sangat mendukung gaya hidup ekstrim yang dia lakukan.

Inilah jadwal keseharian Moru Chan:

-         Pukul 12:00 pagi waktu setempat dia bangun, mandi, makan, dan mencuci pakaian.
-         Pukul 3 siang dia langsung bermain game.
-         Pukul 4 sore dia melakukan pembaruan di blog pribadinya.
-         Pukul 6 sore Moru Chan Makan.
-         Pukul 7 malam dia bermain game lagi
-         Pukul 9 malam dia bermain game
-         Pukul 6 pagi dia tidur

Kegiatan itu dia lakukan berulang-ulang selama tiga bulan. Apakah Anda sanggup melakukan hal ekstrim seperti itu?
(Oddity Central, Ubergizmo)

No comments:

Post a Comment