Karena Film Kartun Ribuan Warga Demo


Karena Film Kartun Ribuan Warga Demo

Seputar 2. 000 warga Bolivia mengadakan unjuk rasa awal bln. ini. Bukanlah masalah politik. Bukanlah juga permasalahan ekonomi. Demonstrasi itu dipicu oleh pergantian jam tampil film kartun “The Simpsons”.

Diambil Dream dari New York Post, Minggu 22 Februari 2015, beberapa ribu warga itu datang dari Kota La Paz, Santa Cruz, serta Cochabamba. Tiga kota paling utama Bolivia. Mereka mengadakan long march di Ibukota Bolivia, La Paz.

Beberapa demonstran itu umumnya diikuti oleh remaja serta pemuda. Mereka menuntut Unitel, jaringan tv yang menayangkan “The Simpsons”, agar kembalikan jam tampil ke jadwal awal mulanya.

Beberapa demonstran itu kenakan kostum-kostum unik. Mirip karakter-karakter dalam “The Simpsons”. Mereka bernyanyi menyuarakan tuntutan. Mereka bertahan di jalanan walau dibawah guyuran hujan.

Pada akhirnya, Unitel menyerah. Mereka menyebutkan bakal kembalikan jam tampil kartun buatan Amerika Serikat itu ke jadwal awal mulanya. Sepanjang dua jam penuh.

Menurut media setempat, demonstrasi ini adalah unjuk rasa pertama yang dikerjakan oleh beberapa pirsawan tv. Pada awal mulanya, tidak ada tindakan menentang pergantian jam tampil di tv.

No comments:

Post a Comment