Nyeleneh, China Bangun Lintasan lari Bentuk Kotak



Lintasan lari atau jogging track umumnya berupa oval, namun di China, untuk pertama kalinya didunia, di bangun dengan bentuk kotak.

Ditulis dari Rocketnews24, tak tahu apa yang bikin mereka mengambil keputusan untuk merubah rencana lintasan lari jadi bentuk kotak. Pada tiap-tiap ujungnya, garis di buat berbelok tajam yang pasti bakal bikin beberapa pelari bingung.

Beritanya, garis putih ini ikuti kontur lintasan yang berupa persegi. Mereka ketahui bahwa hal semacam itu salah. Tetapi, lantaran ketentuan dari pemimpin, jadi mereka malas untuk menyanggahnya atau merubah garis lintasan.

Argumen yang lain, mereka mengecat kotak lantaran deadline lintasan sangatlah mepet hingga mereka tak dapat merubah garisnya tidak ada instruksi. Lintasan ini dapat memperoleh kritik dari pelari profesional, Zhang Yong yang menyatakan bahwa lintasan ini sangatlah beresiko serta dapat mencederai otot pelari dengan belokan tajam seperti ini.

Uniknya, mereka memiliki pendapat dengan lintasan jenis aneh ini bakal jadikan lintasan ini popular nanti. Tebakan mereka juga benar. Suatu program tv China juga menguji lintasan dengan meletakkan dua pelari yang mengakui kesusahan untuk belok ikuti track-nya.

No comments:

Post a Comment