10 Fakta Tentang Ciuman



Apa sih, istimewanya suatu ciuman? Kenapa beberapa orang di negara Barat kerap sekali berciuman, serta benar-benar ekspresif dalam mengerjakannya? Serta, walau banyak yang menyampaikan bahwasanya berciuman yaitu sisi dari “budaya Barat”, namun toh hingga saat ini orang Barat tetap kerap mengulas masalah ciuman. Juga, dari masalah mendasar seperti bagaimana caranya berciuman yang enak.

Anda mengira sudah mempunyai pengetahuan cukup banyak masalah ciuman? Tunggulah dahulu, silahkan baca fakta-fakta unik sekitar berciuman, seperti dirangkum oleh Laura Schaefer, penulis buku Man with Farm Seeks Woman with Tractor : The Best and Worst Personal Ads of All Time.

1. Bagaimana posisi berciuman yang asyik? Anda yang belum temukan posisi yang cocok, barangkali dapat mengambil ide dari fakta ini : Dua dari tiap-tiap tiga pasangan menelengkan kepala ke kanan saat berciuman.

2. Kita mencium memakai satu otot muka, orbicularis oris, yang berperan menggerakkan bibir untuk mencium. Satu kecupan mudah cuma memakai dua otot ini. Tetapi saat Anda memperlancar ciuman yang penuh gairah, Anda memakai semua 34 otot di wajah. Maka, sering-seringlah berciuman supaya muka Anda terus kencang.

3. Sama perihal seperti sidik jari atau kepingan salju, tak ada dua jejak bibir yang serupa.

4. Bercumbu baik untuk mengobati rasa sakit. Riset tunjukkan bahwasanya kesibukan berciuman dapat menambah kekencangan kulit, menolong aliran darah, menghindar gigi berlubang, juga dapat mengusir sakit kepala.

5. Rata-rata orang menggunakan 336 jam dari semua kehidupannya untuk berciuman. Tak tahu berapakah lamanya saat yang dipakai untuk berciuman tiap-tiap hari. Rekor ketahanan mencium sendiri dipegang oleh pasangan Rich Langley serta Louisa Almedovar, yang dapat berciuman sepanjang 30 jam serta 59 menit.

6. Beberapa orang suka menuliskan huruf “X” untuk sinyal ciuman, yang umumnya tercantum pada akhir surat. Huruf “X” ini dimulai pada era pertengahan, saat orang yg tidak dapat membaca memakai sinyal “X” untuk sinyal tangan. Mereka lalu mencium sinyal ini untuk sinyal ketulusan. Pada akhirnya, “X” itu lalu dikira mewakili ciuman itu sendiri.

7. Perlu aktivitas yang meningkatkan adrenalin? Berciuman saja. Kesibukan ini melepas neurotransmitter yang pada otak, yang juga berlangsung waktu kita lakukan tindakan mendebarkan dengan terjun payung, bungee jumping, atau lari.

8. Apabila pria mengakui sempat terkait sex dengan lima wanita, itu berarti ia sesungguhnya baru bercinta dengan dua wanita. Sebaliknya, wanita yang mengakui cuma sempat terkait sex dengan dua pria, sesungguhnya dia sudah bercinta dengan lima pria. Demikian yang kerap disebutkan beberapa orang. Tak tahu apa yang bakal disebutkan pria apabila tahu bahwasanya rata-rata wanita mencium 29 pria sebelum saat ia menikah.

9. Pria yang mencium pasangannya sebelum saat berangkat ke kantor rata-rata mempunyai pendapatan yang lebih tinggi dari pada mereka yg tidak mengerjakannya. Ayo, mulai saat ini cumbu pasangan Anda sebelum saat ia keburu berangkat!

10. Film-film Hollywood banyak menghadirkan adegan ciuman yang penuh gairah. Ciuman terlama yang sempat ada dalam histori perfilman yaitu pada Jane Wyman serta Regis Tommey dalam film You’re in the Army Now (1941). Ciuman mereka berjalan 3 menit serta 5 detik. Apakah itu telah terhitung yang perlu diulang waktu take per take, atau waktu rehearsal, ya?

No comments:

Post a Comment