Merokok Saat Hamil bikin Autis Anak !!!



Merokok bisa mengakibatkan kanker, serangan jantung, impotensi serta masalah kehamilan serta janin. Kalimat yang tercantum dalam tiap-tiap bungkus rokok itu pasti bukan hanya slogan. Suatu riset dari University of Wisconsin-Milwaukee temukan, ibu hamil yang merokok bisa mengakibatkan janin terancam alami autisme.

“Telah lama di ketahui bahwasanya autisme adalah arti umum dari beragam masalah kesehatan yang punya pengaruh pada kekuatan sosial serta komunikasi, ” ungkap professor Amy Kalkbrenner, pimpinan tim peneliti.

Kalkbrenner memberikan, satu diantara sisi dari autisme sebagai kemungkinan dari rokok adalah Asperger’s syndrome. Kalkbrenner serta timnya mempelajari beberapa ratus ribu anak dari 11 negara sisi di AS yang didiagnosa autisme.

Mereka temukan 13% beberapa ibu dari anak-anak yang menderita autisme mengakui hoby merokok di saat kehamilan.

“Hasil penelitian ini memanglah tak mengatakan bahwasanya merokok adalah aspek terpenting dari autisme. Tetapi terang tunjukkan bahwasanya ada kaitan pada bahaya merokok dengan autisme, ” tutur Kalkbrenner.

Ibu hamil yang merokok bakal menghisap oksigen bercampur toksin-racun dalam tembakau. Oksigen yang sudah terkontaminasi lalu meresap masuk ke dalam ari-ari bayi yang berperan untuk melindungi kesehatan serta perubahan bayi.

Tak hanya mengakibatkan kemungkinan autisme, merokok dapat juga menyebabkan kemungkinan keguguran atau bayi lahir premature. Bayi yang lahir dari ibu perokok juga mempunyai kemungkinan tinggi alami asma serta infeksi telinga.

No comments:

Post a Comment