Inilah Bahayanya Minuman Bersoda bagi Kesehatan



Seseorang pria minum 10 kaleng Coke sehari-hari sepanjang 3 bln. untuk tunjukkan dampak beresiko minuman memiliki kandungan gula tingkat tinggi.

George Prior, 50 th., mau menunjukkan pada dunia begitu berbahayanya minuman bersoda yang memiliki kandungan gula untuk badan manusia.

Dia juga lakukan tantangan Diet Coke dengan minum 10 kaleng sehari-hari sepanjang 3 bln.. Dengan jumlah gula dalam Coke sejumlah 35 gr per kalengnya, George bakal konsumsi 350 gr gula sehari-harinya.

Badan George yang awal mulanya sehat serta berotot, saat ini beralih mencolok. Rutinitas minum Coke yang dikerjakan sepanjang 3 bln. bikin perutnya jadi buncit, dia kehilangan massa ototnya, serta beratnya naik mencolok dari 169 lb jadi 192 lb.

Desakan darah George juga bertambah dari 129/77 jadi 145/96 - jauh diatas normal 120/80. Seluruhnya pergantian dalam badannya itu sudah tingkatkan resiko terserang penyakit jantung atau stroke.

George juga mengungkap ketakutannya bakal ketagihan minum Coke. Dia telah berupaya lakukan diet rendah karbohidrat, termasuk juga konsumsi daging, buah serta sayuran.

Namun dia tak dapat menyingkirkan hasratnya untuk konsumsi gula. George juga mudah terasa kenyang serta tidak dapat konsumsi makanan seperti saat sebelum bereksperimen.

Berdasar pada temuannya itu, George saat ini merekomendasikan beberapa orang selalu untuk mengecek jumlah gula dalam diet mereka. " Mereka mesti siaga pada dampak riil serta kuat dari gula dalam kesehatan, " tuturnya.

George sangatlah prihatin perihal dampak gula dalam Coke pada anak-anak.

" Anak-anak tak bisa minum Coke, " tuturnya. Namun mereka juga tak bisa minum juice. Hal semacam ini bakal jadi sangatlah susah untuk orang-tua yang yakin bahwa juice 'alami' atau bahkan juga 'organik'.

" Ini perihal gula serta anak-anak tak membutuhkannya karenanya jelek untuk mereka. " (Ism)

No comments:

Post a Comment