Nenek Penjaga Rel ini Diberi Hadiah Umroh Gratis



Nenek Katum (80), kian lebih separuh hidupnya diabdikan untuk melindungi dengan cara suka-rela perlintasan rel kereta tanpa ada palang pintu. Tempat perlintasan tanpa ada palang pintu itu ada di di Kampung Kemang, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Banten.

" Tidak pernah saya minta duit dari orang, " kata si Nenek di tempat tinggalnya Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang. Dirumah berlantaikan tanah serta berdinding kayu triplek, nenek Katum tinggal seseorang diri. Tempatnya cuma berjarak 4 mtr. dari rel.

Bahkan juga tempat tidurnya juga masih tetap dari kayu, atau yang umum dimaksud amben (bhs jawa Serang). Minggu 7 Desember 2014 pagi adalah hari besar untuk si nenek. Lantaran, nenek Katum pergi melakukan beribadah umroh sepanjang 10 hari.

Nenek Katum dapat melakukan umroh lantaran bisa pertolongan dari Dinas Sosial (dinsos) Propinsi Banten. Bahkan juga si nenek telah pernah bersua dengan Rano Karno, Pelaksana Pekerjaan (Plt) Gubernur Banten waktu terima bingkisan umroh di Pendopo Gubernur Banten.

Serta Dinas sosial (dinsos) Banten berbarengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberi tempat tidur yang lebih layak. " Bila kita berbuat baik mah pasti ada saja rezeki nya, " kata Katum. " Doakeun nyak nenek, sing lancar, sing salameut (doain ya nenekn semoga lancar, semoga selamat), " kata nenek saat sebelum pergi. (Ism)

No comments:

Post a Comment