Inilah Batu Akik Unik Paling Baru Ditemukan



Bicara batu akik pasti tidak cuma masalah kwalitas, namun juga kekhasan serta nilai seni yang ada pada batu itu. Ada beberapa hal yang memastikan batu akik jadi unik, di cari serta bernilai mahal. Apa sesungguhnya yang bikin batu akik mahal, unik, serta di cari?

" Bila masalah mahal, batu akik itu susah diperkirakan. Ada yang belinya cuma beberapa ratus ribu namun dapat di jual beberapa ratus juta sampai miliaran. Bahkan juga ada yang dapatnya gratis namun ditawar satu miliar. Jadi ada sejenis jodoh-jodohan yang memastikan harga, " kata Sandy Sadewo, pedagang batu akik di Jakarta Gems Centr (JGC), Jatinegara, Jakarta Timur.

Ketua Harian Asosiasi Pedagang Batu Mulia JGC, Tobikin menuturkan bahwa yang memastikan kwalitas batu akik yaitu kejernihan, kristal, serta ukuran. " Batu bacan masih tetap yang paling banyak di cari. Namun orang juga mencari yang unik. Yang unik itu seperti yang beberapa waktu terakhir ada itu batu yang ada lukisannya. Itu mahal serta di cari, " terang Tobikin yang akrab di panggil Toto.


1. Batu Sisik Naga
batu akik sisik naga
Telah ada beberapa ratus type serta nama yang didapatkan pada batu akik yang sudah diketemukan. Tetapi masih tetap saja diketemukan type type baru yang lain. Ini tunjukkan begitu kayanya Indonesia. Menurut Toto, batu akik sisik naga adalah type batu yang baru di dapatkan. Batu ini diketemukan di Enrekang, Sulawesi Selatan.

Memiliki bentuk yang seperti sisik naga yang jadikan batu ini unik serta menarik beberapa peminta batu akik. Di JGC, sisik naga di bandrol dengan harga seputar Rp 1 juta sampai Rp 5 jutaan.

2. Batu Cempaka Madu
batu akik cempaka madu



Berdasar pada berita dari beberapa pemburu batu akik, Cempak putih yaitu batu yang tengah ramai lantaran termasuk juga type yang baru diketemukan. Batu ini pertama kali diketemukan oleh seseorang petani di Geurute, Aceh Jaya.

Batu ini serupa batu kecubung namun orang melihatnya seperti lihat cairan madu, maka dari itu diberi nama cempaka madu. Harga di market dapat meraih Rp 8 jutaan.

3. Batu Bercorak lukisan


Ada yang hal unik baru nampak dari fenomena batu akik, yakni batu akik bercorak lukisan. Ada yang bergambar manusia, panorama, serta hewan. Sadewo, seseorang pedagang batu akik di JGC juga mempunyai satu buah batu akik type sisik naga bergambar Yesus serta Bunda Maria tengah menyusui. Dia bakal melepas batu itu bila ada yang menawar Rp 2 miliar.

Seseorang warga dari Wonosobo mengakui mempunyai batu akik bergambar Nyi Roro Kidul. Berdasar pada info seseorang konsumen di JGC, batu akik itu telah ada yang menawar sampai Rp 3 miliar. Tetapi pembelinya baru bakal melepas bila ada yang menawar Rp 5 miliar.

4. Batu berlafaz Allah
Batu berlafadz Allah saat ini tengah ramai dibincangkan. Pasalnya batu itu jadi koleksi, bekas ibu negara Ani Yudhoyono. Dia memamerkan koleksi batu tersebut di instagramnya sekian waktu lalu. Tetapi masih tetap belum di pastikan apakah batu akik itu asli atau buatan.

No comments:

Post a Comment