Pohon ini Hidup dari Jenasah dalam Peti !!




Untuk siapa juga yang mau melakukan hidup alami serta mungkin saja inginkan kematian mereka tidak mengganggu keberlangsungan alam, rencana pemakaman ini mungkin saja sesuai sama.

Penguburan dengan peti spesial dari Capsula Mundi ini 100 % ramah lingkungan, 'mengubah' jenazah jadi pohon.

Capsula Mundi yaitu suatu proyek yang dirintis oleh Anna Citelli serta Raoul Bretzel. Dua desainer asal Italia ini membuat kapsul yang bakal mendaur lagi jenazah jadi zat hara yang digunakan untuk perkembangan tanaman.

Keluarga jenazah dapat pilih type pohon yang bakal jadikan 'batu nisan'. Sesudah diletakkan dalam kapsul, nanti jenazah bakal dikubur berbarengan benih tumbuhan yang diletakkan di atasnya. Kurun waktu bertahun-tahun, sisa-sisa jenazah bakal terurai, jadi sisi dari pohon baru yang tumbuh di atasnya.

Sebagian orang berasumsi rencana pemakaman seperti ini juga sebagai inspirasi cemerlang. Karena alih-alih membabat rimba untuk kompleks pemakaman, proyek Capsula Mundi malah punya maksud membuat rimba baru, walau di bawahnya terbaring sisa-sisa jasad manusia.

Namun proyek ini masih juga dalam step rencana belaka. Karena pemerintah Italia belum mengizinkan system pemakaman seperti yang direncanakan Capsula Mundi.

Ataukah larangan itu lantaran inspirasi rimba dengan beberapa ratus kerangka di dasarnya terlampau menyeramkan untuk diwujudkan?

No comments:

Post a Comment